Butuh Banyak Gol, Wenger Berencana Turunkan 6 Striker

Arsene Wenger (Foto: daylife)LONDON – Kemenangan 2-1 Arsenal dari Liverpool harus dibayar mahal dengan cederanya beberapa pilar andalan The Gunners. Alhasil, hal tersebut membuat pelatih Arsene Wenger sedikit cemas jelang menghadapi AC Milan, Rabu (7/3) dini hari WIB.

Arsenal memang tampil habis-habisan kala bertandang ke Anfield, Sabtu (3/3/2012) dan berhasil meraih tiga poin lewat dua gol Robin van Persie. Namun, dalam laga tersebut meninggalkan cedera pada beberapa pemainnya, bahkan Mikel Arteta harus dibawa ke rumah sakit akibat bertabrakan cukup keras dengan Jordan Henderson.

Alhasil, hal tersebut membuat Wenger cukup cemas. Pasalnya, mereka akan menghadapi AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Cedera para punggawa The Gunners semakin menyulitkan Arsenal untuk meraih kemenangan minimal 5-0 bila ingin lolos.

“Hasil yang buruk dalam laga ini adalah Diaby dan Benayoun terkena cedera hamstring. Hal yang sama juga mendera Gibbs. Kami benar-benar hancur usai laga ini (melawan Liverpool), ” ungkap Wenger seperti dikutip situs resmi Arsenal, Minggu (4/3/2012).

“Saya belum berpikir siapa saja yang akan turun dalam laga hari Selasa nanti. Mungkin, saja saya menurunkan enam striket sekaligus, karena kita diwajibkan mencetak gol banyak,” pungkasnya.(acf)