Separuh Hasil Matchday ke-27 Premier League

Logo Premier League (ist)JAKARTA – Manchester City tetap mengukuhkan diri sebagai klub yang pantas memuncaki posisi pertama klasemen pertama Premier League. Pasalnya, The Citizens sukses mengalahkan Bolton Wanderers dengan skor 2-0.

Dua gol The Citizens sukses diciptakan oleh Mario Balotelli dan gol bunuh diri pemain Bolton, Gretar Rafn Steinsson. Dengan kemenangan ini mereka tetap berada di posisi pertama dengan raihan 66 poin dan meninggakan jauh poin milik posisi kedua, Manchester United dengan selisih 5 poin.

Di Anfield, Arsenal kembali mempertahankan tren positif mereka dengan mengalahkan Liverpool 2-1. The Gunners berhasil memenangi laga lewat dua gol Robin van Persie, sedangkan gol semata wayang The Reds diciptakan dari gol bunuh diri bek Arsenal, , Laurent Koscielny. Hasil ini membuat Arsenal tetap di posisi keempat dengan 49 poin.

Sayang, kemenangan Manchester City dan Arsenal tidak bisa diikuti oleh Chelsea. Mereka harus kembali terpuruk usai dikalahkan oleh tim papan tengah, West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0. Kekalahan ini membuat mereka tetap tertahan di posisi kelima dengan 46 poin. Kekalahan ini juga membuat posisi pelatih Andre Villas Boas kian tersudut.

Sedangkan bagi West Brom hasil tersebut membuat mereka naik ke peringkat sembilan dengan 35 poin. Sama halnya dengan Stoke City yang merangsek ke posisi delapan usai menumbangkan Norwich City dengan skor 1-0.

Hasil matchday ke-27 Premier League, Sabtu (3/3/2012):
Liverpool 1 – 2 Arsenal   
Blackburn Rovers 1 – 1 Aston Villa           
Manchester City  2 - 0    Bolton Wanderers       
Queens Park Rangers 1 – 1 Everton   
Stoke City 1 – 0 Norwich City
West Bromwich   1 – 0 Chelsea   
Wigan Athletic  0 - 2    Swansea City(acf)