PSM Lengkap Pekan Depan

PSM Makassar / ISTMAKASSAR - Empat pemain PSM Makassar yang tengah mengikuti agenda timnas U 21, bakal bergabung kembali pekan depan. Mereka adalah AH Tolle, Agung Batola, Kurniawan dan M Fadly. Kabar gembira ini pun langsung disambut gembira oleh tim dan langsung menargetkan memetik poin di semua sisa laga.

PSM Makassar telah melakoni delapan laga dan masih punya tiga pertandingan terakhir lagi, sebagai penutup di putaran pertama. Dengan materi pemain yang bakal komplit, pelatih akan memiliki banyak opsi untuk meracik komposisi andalan.

Gelandang Aditia Putra Dewa mengaku sudah tidak sabar lagi untuk bahu membahu dengan rekannya, membantu tim meraih poin di laga selanjutnya melawan Persiraja Banda Aceh, 11 Maret mendatang. "Bermain dengan materi pas-pasan saja, tim berhasil meraih poin. Apalagi kalau lengkap. Saya akan berusaha semaksimal mungkin kalau dipercaya main lawan Persiraja," kata gelandang timnas U-23 kepada wartawan, Minggu (4/3/2012).

Dewa sendiri dan dua pemain lainnya yakni Rasul Zainudin dan AM Guntur sudah tidak memperkuat tim sejak Februari lalu. Mereka harus absen di toga laga yakni saat bertandang ke Bontang FC dan Persibo Bojonegoro, kemudian laga kandang menjamu Persema Malang.

Tak hanya Dewa, bek kiri Satrio Syam juga mengutarakan optimisme yang sama. Malah, mantan pemain Persebaya Surabaya ini berjanji akan mempersembahkan poin lagi saat bentrol dengan Persiraja. "Moril tim saat ini sedang naik-naiknya dan itu membuat kami makin bergairah untuk menang. Apalagi kalau pemain dari timnas sudah datang semua," ujarnya.

Melawan Persiraja Banda Aceh, empat pemain dari timnas U-21 memang dipastikan belum bergabung. Mereka baru akan kembali saat tim bertandang ke markas Arema Malang, di laga ke 10 PSM Makassar. Namun, dengan bergabungnya Dewa, Rasul dan AM Guntur dari timnas U-23, dipercaya akan menjadi suntikan tenaga besar bagi tim. Ketiganya pun dipastikan akan diboyong pelatih Petar Segrt ke Aceh.

"Saya sudah berbicara dengan mereka bertiga dan memberikan motivasi, terutama kepada Guntur. Intinya mereka sangat siap untuk kembali membela tim, usai mengikuti agenda timnas," tukas Petar. Mantan pelatih Bali Devata ini berharap, agar sekembalinya dari timnas, Dewa dkk bakal menunjukkan peningkatan kualitas bermain. Begitu pula dengan pemain yang bakal datang dari timnas U-21.

“Tidak ada yang lawan yang mudah di kompetisi ini. Adalah sebuah kesalahan jika memandang remeh lawan, walaupun dari papan bawah. Tidak ada salahnya juga jika memantau lawan demi persiapan tim,” tandasnya.

Memantau kekuatan lawan, bukan baru kali ini dilakoni oleh Petar. Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Kroasia ini melakukannya saat Bontang FC menjamu tamunya Persibo Bojonegoro. Usai memantau, Petar kemudian mampu meracik timnya saat bertandang ke kandang Bontang FC dan berhasil meraih satu poin.

(Sulaiman Karim (Koran Sindo)/Koran SI/win)