Dijamu Bologna, Juve Minus Barzagli & Chiellini

Bek Juventus Giorgio Chiellini terancam absen lawan Bologna (Foto: Getty Images)TURIN - Lini belakang Juventus dipastikan keropos saat melakoni laga tunda kontra Bologna. Dua bek andalannya, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli bakal absen.

Chiellini dan Barzagli dilaporkan Football-Italia, Senin (5/3/2012), mengalami cedera saat Juve ditahan imbang 1-1 Chievo pada laga, akhir pekan lalu. Keduanya pun diragukan bisa tampil saat Juve bertandang ke markas Bologna di Renato Dall’Ara, Kamis (8/3/2012) dini hari nanti.

Barzagli, yang sepanjang musim ini selalu jadi pilihan utama pelatih Antonio Conte mengalami masalah pada betisnya. Bek yang direkrut dari Vfl Wolfsburg ini bahkan hanya mampu bermain sekira 40 menit (lawan Chievo) sebelum digantikan Leonardo Bonucci.

Sementara itu, Chiellini memang mampu bermain hingga pertandingan usai. Namun, dia harus bermain dengan menahan rasa sakit pada bagian betisnya, karena Juventus telah melakukan tiga pergantian pemain.

Senin hari ini, kedua pemain dijadwalkan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Namun, menurut laporan La Stampa, baik Barzagli maupun Chiellini bakal absen di laga kontra Bologna. Barzagli diprediksi bakal absen setidaknya sepekan, sementara Chiellini kemungkinan harus beristirahat tiga pekan.

Jika nantinya kedua pemain di atas memang harus absen, maka Conte kemungkinan besar akan memasang Bonucci dan rekrutan anyarnya Martin Caceres di posisi bek tengah.

Terlepas dari absennya duo bek andalannya, Juve diwajibkan meraih angka penuh di laga kontra Bologna. Pasalnya, kemenangan akan membawa I Bianconeri menempel ketat AC Milan dalam perburuan gelar scudetto.

Saat ini, Juve berada di tempat kedua dengan selisih tiga angka dari I Rossoneri. Jika menang lawan Bologna, maka koleksi poin kedua tim akan sama yakni 54 poin, dan Juve hanya kalah dalam urusan produktivitas gol.(acf)