Gerrard Kapten Sempurna untuk Inggris

Steven Gerrard dan Dirk Kuyt (foto: Getty Images)LONDON - Pengakuan dikeluarkan dari mulut penyerang Timnas Belanda, Dirk Kuyt yang menganggap Steven Gerrard lebih layak memimpin The Three Lions. Kuyt melihat sendiri ketika negaranya menaklukan Inggris 3-2 dalam laga persahabatan Kamis (1/3/2012) kemarin.

Striker Timnas Belanda itu menilai Gerrard memiliki jiwa pemimpin yang lebih baik, dibandingkan dengan gelandang Tottenham Hotspur Scott Parker. Tapi pelatih Inggris lebih memilih Parker untuk menjadi pengganti John Terry yang terpaksa dilengeserkan sebagai kapten Inggris oleh FA beberapa waktu lalu.

“Bagi saya Stevie (Steven Gerrard) yang utama untuk menjadi kapten Timnas Inggris. Di dalam, maupun di luar lapangan dia memiliki kepribadian yang bagus. Tapi tentuya itu tergantung keputusan dari sang pelatih,” ungkap Kuyt seperti disitat Football 365, Jumat (2/3/2012).

“Tapi di mata saya dia merupakan pemimpin yang sempurna untuk Liverpool dan pemimpin yang sempurna untuk Inggris,” sambungnya.

Gerrard terlihat bermain kurang maksimal dan harus digantikan oleh Daniel Sturridge di babak pertama karena cedera hamstring. Kuyt menganggap Gerrard terlihat kelelahan setelah membela The Reds di Carling Cup Minggu lalu.

Dan, penyerang Belanda tersebut berharap Gerrard bisa turun ketika Liverpool bentrok dengan Arsenal Sabtu 3 Maret mendatang.