Ancelotti Dukung AVB Bertahan

Carlo Ancelotti (Foto:Daylife)PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain Carlo Ancelotti menilai, pelatih Chelsea saat ini Andre Villas-Boas tengah melakukan perubahan signifikan dalam skuad The Blues.

Dengan apa yang sedang dilakukan oleh Villas-Boas, Ancelotti yang juga mantan pelatih Chelsea ini berharap manajemen The Blues mau mempertahankan pelatih asal Portugal dengan memberikan kesempatan lebih lama lagi.

Villas-Boas kini memang dalam posisi terdesak setelah beberapa hasil negatif yang diterima oleh John Terry cs belakangan ini. Chelsea tak punya peluang merebut gelar Premier League dan di Liga Champions, mereka kalah 3-1 dari Napoli di laga leg pertama babak 16 besar.

"Saya rasa masalah di Chelsea saat ini karena mereka sedang berusaha untuk mengubah sesuatu. Mereka ingin diperkuat tim yang bermaterikan pemain muda, sedangkan Andre kurang memberikan kesempatan kepada pemain yang sebelumnya dianggap penting,” terang Ancelotti seperti dilansir Soccerway, Jumat (2/3/2012).

"Namun, saya pikir perubahan itu membutuhkan waktu, sebab begitu mencari pengganti pemain-pemain seperti Lampard, Cole, dan Terry," paparnya.

Mantan pelatih Juventus dan AC Milan ini juga menegaskan, dirinya tak ragu dengan kualitas yang dimiliki oleh Villas-Boas dan tak setuju bila pada akhirnya Chelsea memecat mantan pelatih Porto itu dengan cepat.

"Villas-Boas merupakan pelatih bagus, karena dia melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa di Porto. Dia berusaha mengubah sesuatu, dan perubahan itu membutuhkan waktu," pungkasnya.