Soal Cedera Gerrard, Dalglish Tak Salahkan Pearce

Steven Gerrard. (Foto: Daylife)LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, kemungkinan besar akan absen dalam laga krusial melawan Arsenal, Sabtu (3/3). Pasalnya, Gerrard terkena cedera kala membela timnas Inggris, namun Dalglish enggan menyalahkan sang Caretaker, Stuart Pearce.

Seperti diketahui, Pearce menurunkan Gerrard sebagai pemain starter kala Inggris dikalahkan 3-2 oleh Belanda di Wembley, kemarin. Sayang, ia tidak bisa bermain penuh 90 menit dan harus ditarik keluar karena mengeluh ada masalah hamstring.

Cedera yang didapat oleh kapten Liverpool tersebut disinyalir karena kelelahan. 72 jam sebelum menghadapi Belanda, Gerrard  bermain selama 120 menit saat Liverpool kontra Cardiff City di ajang Carling Cup.

Pihak Liverpool sendiri hingga saat ini belum memastikan penyebab cedera yang dialami pemain berusia 31 tahun itu karena dirinya belum kembali ke kamp latihan The Reds di Melwood. Namun, Dalglish tidak akan menyalahkan Pearce akan kejadian ini dan siap menerima hasilnya.

“Hingga saat ini saya belum mengetahui apa terjadi dengannya (Gerrard). Sangat  sulit bagi kita untuk menduga-duga apapun,” ungkap Dalglish seperti yang dilansir oleh Soccernet, Jumat (2/3/2012).

“Saya memiliki rasa respek yang besar pada Pearce, soalnya ia pernah bermain untuk saya (saat melatih Newcastle United). Ia adalah pria yang jujur dan cukup tegas. Karena itu, saya tidak berpikir bila dirinya akan melakukan hal-hal yang cukup merugikan bagi klub pemainnya itu, “ tandasnya.(acf)