Keown Puji Penampilan Welbeck

Danny Welbeck (Foto: Daylife)LONDON - Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, memuji penampilan Danny Welbeck ketika tampil membela tim nasional Inggris dalam laga persahabatan melawan Belanda. Keown menilai Welbeck berhasil memperlihatkan kualitas internasional di laga tersebut.
Welbeck tampil sebagai starter dalam laga tersebut, namun ditarik keluar pada menit ke 80. Meski tidak mencetak gol, Welbeck berhasil memperlihatkan performa impresif, meski pada akhirnya tidak bisa membuat Tim Tiga Singa menghindari kekalahan 2-3 dari Belanda.

“Danny Welbeck memperlihatkan kualitas internasional. Dia sangat aktif bergerak dan memiliki kecepatan kilat. Dia juga bekerja keras, menutup bola ketika Inggris kehilangan penguasaan bola,” ujar Keown, disitat dari Tribalfootball, Kamis (1/3/2012).

Keown yang kini menjadi narasumber untuk BBC serta melatih tim junior Arsenal menilai Welbeck memiliki ciri khas dalam permainannya. Hal ini membuat penyerang yang membela klub Manchester United itu mudah dikenali di lapangan hijau, meski bermain bukan untuk klubnya.

“Welbeck memperlihatkan dirinya mampu menahan bola bak penyerang tunggal, berjuang dalam perebutan bola. Dari yang biasa kita lihat setiap minggu di Premier League, permainan para pemain tidak disadari, tetap tidak untuk kasus dia (mudah dikenali),” tandasnya.