Ancelotti: Berikan AVB Waktu

Andre Villas-Boas (Foto: daylife)PARIS – Performa Chelsea tengah kurang maksimal di beberapa laga terakhirnya dan sosok Andre Villas-Boas langsung menjadi sasarannya hingga diisukan akan dipecat. Mantan pelatih Chelsea, Carlo Acelotti, menyatakan bila Villas-Boas harus diberi waktu untuk memberikan perubahan pada The Blues.

Spekulasi akan masa depan pelatih Andre Villas-Boas di Stamford Bridge terus menyeruak ke permukaan. Banyak pihak yang mengatakan bila Villas-Boas akan segera dipecat oleh sang pemilik klub, Roman Abramovich karena prestasi The Blues yang semakin memburuk.

Melihat situasi seperti Anceloti akhirnya angkat bicara dan memberikan masukan kepada mantan klubnya itu. Pria yang saat ini menukangi klub Paris Saint-Germain mengatakan bila Chelsea harus memberikan waktu yang cukup kepada Villas-Boas untuk merubah tim ini.

“Saya merasa masalah di Chelsea adalah mereka sedang mencoba mengubah sesuatu. Tim memiliki skuad yang lebih muda dan memberikan kesempatan pada mereka untuk bermain dan sedikit menurunkan para pemain bintang seperti, Frank Lampard, Ashley Cole, John Terry," jelasnya seperti dikutip ESPN, Kamis (1/3/2012).

“Saya pikir perubahan itu semua membutuhkan waktu yang cukup lama, karena sangatlah sulit untuk menggantikan peran seorang Lampard, Ashley Cole, John Terry. Pasalnya, mereka semua adalah para pemain Chelsea yang sebenarnya,” sambungnya.

Pelatih yang dipecat oleh Chelsea pada bulan Mei tahun lalu ini menilai sosok Villas-Boas adalah pelatih yang cukup mumpuni dan pernah mengukir kerja yang baik ketika di Porto. Namun, Villas-Boas butuh waktu yang cukup di The Blues.

“Villas-Boas adalah seorang pelatih yang cukup bagus, karena ia pernah bekerja dengan baik ketika di Porto. Itu adalah filosofi klub, mereka mencoba untuk mengubah sesuatu dan semua itu membutuhkan waktu,” pungkasnya(acf)