Wenger: Peluang Arsenal Hanya Lima Persen

(Foto: Ilustrasi okezone)LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai timnya hanya memiliki peluang lima persen saja untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Namun, ia sangat optimistis timnya mampu membalikan keadaan di leg kedua babak 16 besara melawan AC Milan.

The Gunners terancam dari ajang Liga Champions usai dikalahkan telah 04 oleh AC Milan pada leg pertama babak 16 besar di San Siro. Dengan hasil tersebut The Gunners harus mencetak minimal lima gol tanpa kebobolan untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Oleh karena, itu Wenger menilai peluang Arsenal untuk bisa lolos hanya lima persen saja. Namun, ia yakin bisa membalikan keadaan timnya terlebih melihat hasil posistif yang diraih The Gunners dalam dua laga terakhir di ajang Premier League.

"Saya katakan bila kita tak hidup di dalam dunia mimpi. Itu artinya saya tahu bahwa kita tak berada dalam situasi yang mudah. Namun, kalau kamu merupakan pesaing terkuat, bahkan jika statistik mengatakan kami hanya punya peluang lima persen, yang terpenting adalah percaya kalau kita bisa memaksimalkan yang lima persen tersebut," jelas Wenger seperti dilansir Sky Sports, Selasa (6/3/2012).

"Inilah yang harus kita lakukan dengan menunjukkan kita masih memiliki kualitas untuk yakin bisa melakukan hal ini, walaupun mungkin peluangnya hanya lima persen saja. Mari berharap kita tak melewatkan kesempatan tersebut," pungkasnya.(acf)