Pep: Lupakan Osasuna, Fokus Laga Berikutnya

Josep Guardiola. (Foto: Getty Images)BARCELONA – Barcelona harus puas kalah 3-2 saat bertandang ke markas Osasuna dalam lanjuta La Liga, Minggu (12/2/2012) dini hari WIB. Kekalahan tersebut membuat mimpi El Barca dalam meraih gelar juara sedikit terhambat. Tetapi, pelatih Josep Guardiola ingin timnya kembali fokus ke laga berikutnya dan melupakan kekelahan ini.

“Kita tidak boleh terlalu larut dalam kekalahan ini dan terus memikirkannya. Tetapi, kita harus benar-benar mempersiapkan diri dalam pertandingan berikutnya, agar kita dapat menampilkan yang terbaik,” ujar Guardiola seperti dilansir tribalfootball, Minggu (12/2/2012).

Perlu diketahui, jarak Barcelona dengan sang rival abadi, Real Madrid adalah tujuh poin. El Real sukses bertengger di puncak klasemen dengan raihan 55 poin saat ini. Oleh karena itu, Pep siap untuk memenangkan laga berikutnya dan berhasil menggeser Madrid dari puncak klasemen.

“Kita akan bekerja keras untuk memenangkan laga-laga berikutnta. Kita akan segera menempati posisi yang sesuai dengan kita harapkan di Liga ini,” katanya.

Selain, fokus ke laga-laga di liga Domestik, Pep juga telah bersiapkan skuadnya untuk menghadapi Bayer Leverkusen dalam ajang Liga Champions, Selasa (14/2/2012). Ia juga siap mempertahankan gelar juara yang diraih oleh klub asuhnya itu. “ Kita akan bertanding dan siap untuk mempertahankan gelar juara di Eropa,” katanya.(acf)