Redknapp: Liga Champions, Prioritas Utama Spurs!

Harry Redknapp. (Foto: Getty Images)LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengatakan bila timnya masih fokus dalam mengincar tiket ke Liga Champions dan tidak terlalu memikirkan gelar juara liga. Oleh, karena itu ia berharap agar timnya terus dapat menjaga jarak dengan tim-tim lainnya di Premier League.

Saat ini The Lilywhites masih nikmat di posisi ke ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 53 poin. Spurs berhasil unggul 10 poin dari dua tim yang terus membayanginya, yaitu Chelsea dan Arsenal.

Sebenarnya, dengan selisih poin yang cukup banyak dan konsistensi yang dilakukan oleh Spurs membuat mereka cukup aman berada di zona Liga Champions. Bahkan, kans mereka dalam menjuarai liga masih terbuka lebar, karena hanya tertingal lima poin oleh Duo Manchester.

Namun, hal tersebut belum membuat Redknapp merasa cukup puas. Ia ingin para pasukannya lebih memprioritaskan tiket ke Liga Champions, meski tidak munafik untuk meraih gelar juara liga pada musim ini.

“Saya hanya ingin menjaga selisih (poin) kita dengan Arsenal. Saya mungkin akan berbohon jika harus berkata lain. Saya juga melihat ke atas (gelar juara liga), tapi saat ini kita lebih menginginkan Liga Champions dahulu dan itulah kuncinya,” jelas Redknapp seprti dilansir Sky Sports, Minggu (12/2/2012).

Saat ini Redknapp ingin timnya trus dapat menjaga jarak dengan memenangkan berbagai laga yang dilakoninya beberapa pekan kedepan. Namun, mereka akan sedikit kesulitan, pasalnya lawan berikutnya adalah Arsenal dan Manchester United.

“Saya merasa sangat penting bagi kita untuk terus tetap menjaga jarak. Apabila kita dapat menjaga jarak dengan dua di atas, maka terasa fantastis semuanya. Namun, saya benar-benar ingin memastikan kita lolos ke Liga Champions terlebih dahulu,” tegasnya.(acf)